Profil Safari ANS


Safari ANS
Putra pertama Ali Nakiu dan Saparima yang lahir di Pulau Laskar Pelangi, Belitung pada 31 Desember 1961 ini memang tidak pernah sepi dari ide-ide segar. Bahkan teman-temannya sering mengajak ngobrol hanya untuk sekedar menyegarkan pemikiran; apalagi yang mesti dibuat. Atas jasa kedua orangtuanya, ia tidak tega hanya memberikan embel-embel nama Ayahnya saja di belakang namanya, iapun mencantumkan nama Ibunya sehingga menjadi singkatan ANS di akhir namanya.

Safari ANS dan kawan-kawan ketika rapat di rumah kediaman pribadi Presiden SBY di Cikeas Bogor

Safari ANS dan kawan-kawan ketika rapat di rumah kediaman pribadi Presiden SBY di Cikeas Bogor

Berkarir di Harian Prioritas (1987) sebagai wartawan politik, ia kemudian menjadi wartawan ekonomi nasional pada Majalah Mingguan Warta Ekonomi, setelah Harian Prioritas dibredel oleh Rezim Soeharto ketika itu. Merasa senang dengan dunia barunya di bidang ekonomi ia pun menjadi pengelola acara komersial “Niaga Publik” yang ditayangkan oleh ANteve dan RRI Pro2 FM bekerjasama dengan Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan Asosiasi Emiten Indonesia (AEI). Acara mingguan ini secara khusus membedah kinerja perusahaan publik.

Ketika Indonesia dilanda krisis ekonomi hingga jelang tahun 2000, ia hijrah ke kampung halaman (Belitung). Di sana ia menghimpun 2.500 petani lada dalam sebuah koperasi sembari berkebun lada yang menjadi produk unggulan pulau Bangka dan Belitung (Babel). Kembalinya ke kampung halaman, berbekal kerjasama antara Bank Indonesia dengan DPP INSI (Ikatan Usaha Informal Se-Indonesia) dimana ia pernah menjadi Wakil Ketuanya. BI ketika itu bersepakat untuk menyalurkan pembiayaan sektor-sektor riil melalui INSI. Namun, dana tersebut belum sempat cair, karena ada perubahan status BI sesuai dengan undang-undang BI yang baru. Kendati belum berhasil mensejahterakan petani lada, karena ia juga harus berhadapan dengan jaringan raksasa lada dunia, ia kembali Jakarta untuk menyusun ide baru; bahwa kekuatan ekonomi harus dibangun secara sistematis dan terencana dengan baik.

Sembari menyusun langkah besar, Safari ANS kemudian bergabung dengan stasiun televisi nasional Lativi hingga 2005. Berkarir sebagai presenter dan produser di Lativi, ia kemudian berjumpa dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika sedang menjadi Capres 2004. Dia lah yang pertama meyakinkan pimpinan Lativi bahwa SBY lah yang berpeluang besar jadi Presiden RI 2004-2009, sehingga kemudian ia diizinkan untuk wawancara khusus dengan Capres dari Partai Demokrat tersebut.

Atas keberhasilan itu, SBY kemudian mengundang Safari ANS di Istana Negara bulan Desember 2004 (dua bulan setelah SBY dilantik jadi Presiden RI). Safari ANS bersama sembilan rekannya yang berasal dari LSM, mantan DPR, pegawai Bappenas yang idealis, Dep PU, dan lainnya untuk memberikan data dan sumbangsih pemikiran tentang bagaimana membangun Indonesia ke depan. Tertarik akan ide-ide segar anak muda ini dan timnya, SBY kemudian melanjutkan pertemuan di rumah kediaman pribadinya di Cikeas pada hari Minggu dari pagi hingga sore (Desember 2004). Tertuanglah beberapa kebijakan SBY, diantaranya soal perpajakan, bea cukai, profit BUMN, dan pinjaman luar negeri. Atas dasar pertemuan tersebut, SBY berkeinginan membentuk The Office of The President for Monitoring.

Setahun berjalan, Safari ANS mengusulkan kepada Presiden RI sebuah proposal “Welcome Back Home to Indonesia” sebagai sebuah upaya mengajak orang-orang Indonesia yang menyimpan uangnya di luar negeri maupun orang yang cinta dengan Indonesia, untuk membawa pulang uangnya ke Indonesia dalam bentuk investasi. Dari hasil investigasi yang dilakukan oleh Safari ANS dan timnya, ternyata betapa banyaknya orang Indonesia yang tertarik untuk membawa uangnya ke Indonesia, tetapi tidak tau jalannya harus melalui apa dan bagaimana

Untuk menjembatani kepentingan tersebut, Safari ANS kemudian bersama rekannya yang ada di Hong Kong, China, Jepang, Korea Selatan, Australia, Malaysia, Singapura dan Belanda, mendirikan IFID (International Fund for Indonesia Development). IFID berdiri dengan badan hukum internasional yang berkedudukan hukum di Hong Kong.

Saat ini, selain menjalankan IFID sebagai lembaga saluran investasi bagi Indonesia, Safari ANS sedang menekuni studi di Pascasarjana Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung. Sebuah lompatan studi keilmuan dari alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan sejarah dan kebudayaan yang ditamatkannya di Institut Agama Islam (IAI) Al-Aqidah Jakarta yang berpaham NU walau dia sendiri pernah menjadi Wakil Sekjen Lembaga Ekonomi Pemuda Muhammadiyah. Tahun 2011, Safari ANS merampungkan master ilmu komunikasi di Pascasarjana Fikom Universitas Padjadjaran Bandung. Kini ia sedang mengakhiri studi program doktor ilmu komunikasi pada univeritas yang sama.

Pengalaman organisasinya memang setumpuk, diantaranya aktif sebagai Pengurus Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia semasa kuliah di UIN Jakarta. Wakil Ketua DPP INSI (Ikatan Usaha Informal Se-Indonesia). Menjadi Tim Percepatan Presidium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kini, Safari ANS menjadi Wakil Sekjen DPP Partai Persatuan Daerah (PPD) sekaligus sebagai Caleg DPR RI periode 2009-2014.

Kendati demikian, dalam forum apapun ia selalu mengatakan dirinya sebagai jurnalis independent. Karena baginya, sekali berprofesi sebagai jurnalis maka sampai akhir hayat tetap jurnalis, sebuah karir idealis seperti yang dimiliki oleh mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Adam Malik. (email: safari_ans@yahoo.com)

Responses

  1. Malam Bos,..
    Saya Anto dari Majalah Kicau Bintaro Tngerang?..
    Kami ada Solusi untuk kemenangan Anda di Wilayah Bintaro Jaya yg terhitung Perumahan 1 di Indonesia & terbesar, Ada 100.000 calon Pemilih Potensial yg akan anda dapatkan simpatinya, ada 200.000 pasang mata akan melihat anda dari dekat,..
    Apa & siapa anda Partai PPD dapil Banten3
    Pasang Iklan di Majalah Kami Kicau Bintaro satu satunya majalh Lokal yg berafiliate dgn JRP Jaya Real Property yang akan membawa anda & Partai anda layak di menangkan.

    anto.kicaubintaro@ymail.com
    mobile Phone : 081386791500
    telp.021.26-8300-80/021.26-240-420

  2. [...] Safari A.N.S. (Belitung, 31 Desember [...]

  3. [...] Drs. H. Bunyamin A.G. (L)(Jakarta Timur) 12. Partai Persatuan Daerah (Paperda) 1 Safari A.N.S. (Belitung, 31 Desember 1961)(L)(Tangerang) -wartawan -mantan reporter Lativi -salah seorang pendiri [...]

  4. [...] Drs. H. Bunyamin A.G. (L)(Jakarta Timur) 12. Partai Persatuan Daerah (Paperda) 1 Safari A.N.S. (Belitung, 31 Desember 1961)(L)(Tangerang) -wartawan -mantan reporter Lativi -salah seorang pendiri [...]

  5. apa kbr bang? suaranya jgn sampai rebutan sama ap ya..

    • Kabar baik Bung, maaf dengan siapa ya. he he he

  6. Assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh

    Agar mengetahui sejatinya urusan dana abadi umat, anda bisa mengakses situs : http://hablumminallah.wordpress.com .

    Demikian, semoga bermanfaat

    Wassalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh

    Jakarta, 31 Agustus 2009

    ttd

    Insan Hablumminalloh

  7. Salam Perjuangan….
    Terima kasih atas apa yang bapak Safari ANS lakukan,saya hakkul yakin Indonesia akan menjadi pemimpin dan mercusuar dunia,Karena Bumi Nusantara adalah bumine para Dewa,Bumi pilihan Alloh karena Insyaa All0h Jayanya Nusantara menjadi cikal bakal jayanya Islam yang betul2 Muslim….seorang utusan khusus dari Aloloh Akan Datang dan diturunkan untuk memimpin rakyat Nusantara dan dunia,bagaimana menjadi manusia sejati yang menjunjung kemulyaan manusia sebagai expressi dari kemulyaan Alloh,pemimpin tersebut dibekali apa yang pernah diturunkan kepada utusan2 sebelumnya dan apa yang belum pernah diturunkan sebelumnya,di bekali dengan harta benda baik yang sudah wujud maupun yang masih Ghoib (Bank Intoqiyah),saat ini beliau masih di kurung atau dijaga biar bersih dari hal-hal yang mengotori hati,laku dan perbuatan..Beliau yang menjaga adalah Alloh langsung,dan dalam tanggung jawab dari Nabi Chaidir/Eyang Ismoyo/Eyang Sunan Lawu dan menjadi harapan semua para Eyang Pendiri Nusantara,tidak ada pertentangan dari para Eyang yang tergabung Dalam Dewan Suhada di bawah bimbingan Eyang Sunan Lawu (Bendoro Lawu),tunggulah saatnya saudaraku,semuanya sudah menjadi takdir Bumi Nuswantoro….Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo / Baldatun Toyyibatun Warofun Ghofur”

  8. kawanku, teruslah maju dan pantang surut ke belakang sesuai dengan ide kreatif dan potensi yang kau miliki walaupun kau terlahir di pulau sunyi dan terpencil belitong, tapi aku ingin melihat kilauan-kilauan pelangi yang indah di pagi hari terpancar dari raga dan pikiranmu untuk dapat mewarnai negeri ini …………………..

  9. ass wr.wb. salam kenal bwt pk safari, sy tertarik masalah bagaimana cara nya kita dapat mewujudkan revolusi ekonomi di Indonesia agar kemiskinan dapat sgr berlalu. sy sdh ketemu seseorang yang dapat membantu kita wujudkan revolusi ekonomi. menurut pendapat beliau perubahan dpt dimulai melalui pembenahan cara pikir masyarakat kita. Pertama memiliki iman/keyakinan yg kuat kepada ada Sang Pencipta alam semesta. kedua bagaimana cara mengenal sejati diri kita masing-masing. ketiga memiliki ilmu yang cukup n sesaui dengan lingkupnya misalnya terutama paham betul nilai pancasila. keempat memiliki modal berupa harta untuk menuju indonesia (iman taqwa kpd Allah yg maha Kuasa). wss.

  10. Ass wr wb,
    Salam kenal Pak, saya Safaruddin.

    Maaf Pak apa ada no tel yang bisa saya hub…..

    Ini no saya 081377059375
    087884450666

    Wassallam.

    PT.Usratuna Mandiri Sejahtera

    Direktur Utama
    Safaruddin

  11. modal’nya ‘sabar’ pak,
    suatu ketika pasti akan sampai ditujuan..

    • Sudah pastilah. Terima kasih atas tanggapannya.

  12. yth. safari..
    saya sangat menghargai investigasi atas harta rakyat indonesia oleh kakak, saran saya lebih baik kakak bertannya sama sesepuh yang dimandatkan oleh bung karno, analisa saya simpel aja kak,#barang bung karno adalah uang bung karno harus diselesaikan dengan cara bung karno# mana mungkin diselesaikan oleh orang lain…..sampai kakak rambut putih pun tidak dapat menyelesaikannya, kecuali kakak ada mandat dari bung karno, kakak adalah seorang jurnalis simaklah apa yang menjadi analis saya walaupun sangat simpel tetapi mengandung isi yang dapat memecahkan rahasia besar dunia terutama rakyat indonesia. salam dariku untuk bangsaku. GARUDA SAKTI.

  13. Aslmkm. Mas Safari megulas pendapat saya ada sedikit saran kalau ini berkenan silahkan…. kalau tidak no problem itu hak anda, bila ada waktu luang datanglah bersilaturahmi ke Orang tua Waduk saguling semoga ada pencerahan untuk perjuangan RAKYAT SEMESTA INI Amin Wasslm

  14. Salam Mas Safari…..

    Saya sekarang lagi pascasarjana di Komunikasi Unpad. Sudah 2 tahun terahir ini saya aktif di sebuah Ormas di Bandung. Suatu saat kita mengurus Bilyet Giro, tp setelah 8 bulan tak pernah cair. Yang ngurus waktu itu namanya Endang Ilyas Susanto. Ditunggu-tunggu ternyata kosong. Malah Endang Ilyas banyak memperlihatkan harta-harta yang secara akademis agak sulit dipahami. Ada Garuda Emas, uang koleteral, emas koleteral dan lainnya. Sebagai mantan wartawan (saya dulu wartawan Bandung Pos, dll) tidak mudah percaya. Sampai akhirnya ketika dia bilang mau diangkat jadi Gubernur BI saya merasa penasaran cek ke DPR RI dan ternyat tidak benar. Dari itu saya jadi tidak percaya sama dia. Apalagi dengan janji akan mencairkan koleteralnya yang jumlahnya bilyunan rupiah.
    Sebagai pegiat Ormas saya punya keinginan membantu ekonomi rakyat. Makanya sya setuju dengan pemikiran2 Anda. Tapi kami tak punya uang banyak. Untuk menghidupi keluarga sendiri saja harus kerja keras.
    Kebetulan ada rekan yang menjanjikan ke arah sana, dan saya berharap apa yang dicita-cita semua orang yg peduli dengan ekonomi kerakyatan segera terealisir……Amin

  15. Assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh

    salam kenal bwt pk safari, sy tertarik masalah bagaimana cara nya kita dapat mewujudkan revolusi ekonomi di Indonesia agar kemiskinan dapat sgr berlalu. sy sdh ketemu seseorang yang dapat membantu kita wujudkan revolusi ekonomi. saya diperkenalkan consorsium :GREAT BRITAIN CONSORTIUM INTERNATIONAL INDONESIA (GBCII), penyertaan modal proyek dengan sistim bagi hasil dikelola selama 30 tahun, profit shearing : (60% : 40%), beliau, Dra. Erni Budiyanti, ITO,PIF. Great Britain Consortium International Treasury Officer. modal tidak dikembalikan dirolling terus tanpa bunga, Saya mohon masukan dan advisnya, apakah betul keberadaan GBCII benar membantu permodalan suatu proyek ?

    Terima kasih atas bantuan informasi oleh Safari ANS

    Wassalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh

    Jakarta, 11 Januari 2012
    ttd

    Djoko Setyono
    Hp. 0852,17.6666.45

  16. Saya mengharapkan dari para sesepuh dan pak Safari agar semua yang dikerjakan NELU di ICJ Genewa bisa berhasil sampai ketujuan sesuai dengan cita2 presiden Sukarno dengan tuntutan beliau diatas, terimakasih

    • Semoga. Tetapi pijakan awalnya keliru, bahwa Soekarno belum pernah memberikan mandat kepada Kiyai Haji Djawahir secara absolute kecuali bidang tertentu. Kedua, masih ada pihak lain yang mengaku bernama Dr Seno. Dan wallahuallam Dr Seno yang Anda pegang itu asli atau bukan. Baca tulisan saya bahwa Tim Soekarno masih kontrol penuh soal asset dunia. Jadi apanya yang mau diklaim. Ketiga, yang dimaksudkan dengan illuminati tim Anda keliru memahaminya. Kekeliruan demi kekeliruan ini, maka saya pesimis Anda akan berhasil. Salam perjuangan.

      • SOENUSO GOROYO SOEKARNO

      • SOENUSO GOROYO SOEKARNO adalah pewaris tunggal yang sudah di persiapkan sejak lama oleh Bung Karno sendiri dengan di bekali Surat wasiat, surat mandat, dan surat kuasa beliaulah yang mempunyai ciri2 yang ada di badannya yg tidak dapat di tiru oleh manusia di manapun karna tanda itu sudah ada dari sejak lahir. semoga pak Safari terbuka hatinya untuk coba pahami mengenai bagaimana penyelesaian tentang aset bangsa indonesia yg selama ini di ributkan oleh seluruh dunia terutama Amerika. penulis adalah orang tangan kanan beliau yg sudah pernah mengirimkan emailnya ke pak safari tetapi saya ini tidak di tanggapi dg cermat. trimakasih

  17. 01-maret-2012..Selamat sore dan salam kenal..Secara tidak sengaja, saya membaca tulisan anda tentang dana2 masa lampau dari kerajaan2 d Indonesia, hingga ber migrasi sampai ke USA….SANGAT RASIONAL DAN FANTASTIK…Saya sbg WNI ASLI memberikan apresiasi yg sangat tinggi kpd anda, yg sdh lama melakukan survey 10Th dan biaya besar…Tetapi ada hal yg lebih penting lagi…beberapa tahun belakang ini ada usaha melacak dan mencari uang2 tsb/ dana amanah..yg nilai pecahan nya juga luar biasa besar ,100.000 US Dolar/lembar…dan uang tsb dicetak th 1934..warna merah dan ada yg warna hijau..dan disimpan dalam BABY BOX, isi 1000 lembar( 10 LAK) DANada dokumennya ON &OFF.. ..dan BABY BOX ( 10 BB )tadi disimpan dalam MASTER BOX…DALAM GUA ADA BANYAK MASTER BOX,saya juga secara tidak sengaja mengetahui barang2 tsb…SAYA bbp hari ini juga cari info ttg hal2 yg berkaitan barang2 tsb…sehingga banyak istilah yg saya gak paham.maksudnya …antara lain ,CUSIB, SAFETY KEEPING RECIEVE, A-1 , O-plus..dll..tolong, apa saran anda kepada saya…siapa tahu barang2 tadi ada manfaatnya…terimakasih ..suryasuprapto@gmail.com

  18. mengomentari ulasan herman, mengenai SOENUSO GOROYO SOEKARNO, menurut pendapat saya, tidak mungkin seseorang yang diberi mandat oleh bung karno mengekspose dirinya mengaku-ngaku kalau dirinya diberi mandat, menurut pendapat saya orangnya pasti tidak akan mempromosikan dirinya kalau dia yang bisa menyelesaikan barang amanah tsb, …..orangnya pasti sangat pintar dan di belakangnya mempunyai kekuatan yang amat besar….. mengenai tulisan SAFARIANS : Baca tulisan saya bahwa Tim Soekarno masih kontrol penuh soal asset dunia, itu sangat benar, tapi siapa sebenarnya team soekarno tsb, hanya orang-orang tertentu yang tahu mengenai mereka, tapi team mereka ada, dan yang yg punya akses ke team mereka hanya seorang !…….

  19. maaf sebelumnya pada bpk. safarians, saya pernah berdebat mengenai seseorang yang diberi mandat oleh bung karno, tapi bpk. safarians tidak percaya dg orang yg saya kenal, bapak safarians yakin betul yang saya kenal bukan orang yg diberi mandat, ….tapi kalau memang tahu siapa beliau sebenarnya bpk. safarians pasti percaya kalau yg saya utarakan itu benar.
    dan ……..saya yakin benar bahwa orang yang diberi mandat oleh bung karno masih hidup dan di Indonesia keberadaannya !

    hoirilanwar.kanzi@gmail.com

    • As’salam,
      ma’af ya pak anwar & pak safari, adakah orang nya adalah soewarno yg juga menandatangni perjanjian green hilton itu pak? mintak penjelesan ya

  20. Sekarang suah 2012, kapan dana amanah bisa cair dan dimanfaatkan bangsa Indonesia ?
    Apalagi yang ditunggu ya ?

  21. Sekarang 2012.
    Kapan dana amanah bisa cair ?
    apalagi yang ditunggu ya?

    • Tak ada yang bisa jawab kecuali waktu. Dan tak perlu kita harap karena bukan duit pribadi kita. Kita tetap berusaha, tetapi keputusan akhir milik Tuhan. Tugas kita bekerja/berusaha dan berdoa. Terima kasih.

      • GBU…
        Raharjeng Rahayu..

  22. MENATA HARKAT MARTABAT BANGSA & NEGARA
    Kepada Yang Mulia :
    Panisepuh Aset Tunggal Dunia
    Di Tempat

    Salam Rasa Pangrasa Sejatining Hormat

    Dalam Rangka Menata Harkat Martabat Bangsa Negara dan Alam Semesta Raya Raya. Pernikahan Harta Harti Untuk Negara Menuju Insan Kamil Mukamil Adam Hawa Sampurna, Paduka Yang Mulia, pada dasarnya kita semua Mulia. Sebagai Wujud Rahmatal Lil Aalamin, Kristalisasi Jas Merah. Papat Dulur Kalima Pancer. Papat Kalima Agama, Papat Kalima Benua Dibawah Pancasila Dunia Kekal Abadi ( PADUKA ) Yang Mulia. King Of The King, Swarga Dunia Maniloka, Mardiika Sejatining Merdeka. Central Clear And Clean.

    Untuk menuju kearah poin diatas. Maka Penataan Jiwa Raga Keluarga Besar (Noto Rogo) adalah Pondasi Utama Untuk menata Harkat Martabat Rakyat Kecil Agar menjadi Bangsa yang Besar Adil Makmur dan Ma’rifat ( Manunggaling Kawula Gusti Adil Ma’rifat )
    Maka daripada itu Kami Keluarga Besar Bertanggung Jawab untuk Menselaraskan Aset-Aset yang ada Melalui Bank Samiun Bankong : (Barangku Uangku ) Central Clear And Clean.
    Demikian Kami Haturkan Bersyukur Kepada Alloh Yang Maha Kuasa. Maharaja Kerajaan Bumi dan Langit Semesta raya, dengan Syareat Saudara Sejatiku Yth, Panisepuh Bangsa.
    Adapun Bahan Pokok yang akan diakses untuk dihidangkan (Maidatan) untuk Penataan Awal Yakni Sbb :

    @. 1. Kaca Mata (UBCN) Th. 51-53-57
    @. 2. ADR – IDR
    @. 3. LM
    @. 4. USD. 2003-2006 Seri HB
    @. 5. RINGGIT MALAYSIA
    @. 6. PERU
    @. 7. USD NEW ZEILAND
    @. 8. REAL SAUDI ARABIA
    @. 9. PESO PILIFINA
    @. 10. YUSUP B. ISA 10.000 POLIMER
    @. 11. POUNSTERLING
    @. 12. USD HONGKONG
    @. 13. DINAR KUWAIT
    @. 14. USD AUSTRALIA
    @. 15. USD BRUNAI
    @. 16. YEN JEPANG
    @. 17. EURO

    hoirilanwar.kanzi@gmail.com

  23. Saudaraku sekalian, semoga kalian semua cepat sembuh.

  24. ok…… salam kena.. slamat berjuang

  25. InsyaAllah saya waras dan sadar sepenuhnya. Karena saya meneliti bukan kata orang. Dan saya enjoy dengan hasil penelitian saya ini. Maaf ya, jika tak tertarik dengan tulisan saya tidak usah dibaca. Abaikan saja. Terima kasih atas perhatiannya. Salam

    • Ojo rebut bener hananging benerno, Ngadek jejek ilang ono alang-alang kang ngrudo pekso.!

  26. Sy sgt terkesan dan salut dengan survei dan tulisan anda tentang ini. Sy penasaran dan ingin share dengan Anda, krn sy ingin tahu lebih jauh ttg hal ini. Sejatinya, sy baru bbrp hari buka blog ini dan menemukan yang sy cari, pasalnya sy sungguh penasaran. Faktor dan motivasi sy adalah ingin mendapatkan info up to date dari seorang jurnalis, pasalnya jurnalis lebih realistis, memegang idealisme tinggi. Kenapa sy penasaran, sy punya rekan begitu optimis ttg dana amanah yang akan cair hingga ia habis-habisan untuk dana perjuangannya, awalnya sy tidak maksud untuk apa dana perjuangan itu. Yang sulit direka ia seorang tentara, kok antusias sekali ttg harta itu, padahal bukan hartanya. Yang ke dua rekan sekampung curhat, katanya dimintai oleh sebuah yayasan X minimal dana 2 juta untuk perjuangan pencairan dana amanah yang katanya cair 2011. Dan, rekan-rekan pun memberikan 2 juta, tapi rekanku sy cegah itu pasti penipuan. Rekanku bilang yayasan amal, pertanyaan kritis sy adalah kalau itu yayasan amal justru harusnya menyumbangkan dananya untuk orang yang tidak mampu bukan sebaliknya. Dari situlah sy penasaran dan ketemulah blog ini, hingga seiring perjalanan detak sang waktu saya mulai paham, tapi sy belum puas jika belum bertemu Sdr. Safari ANS, terima kasih………..!!!!!!!!

  27. mencari/dibeli UBCN serius.
    hub: 089670271292
    Ary_Solo

  28. Salam Kenal bg…saya Fuadi mahasiswa IAIN B.Aceh…

  29. salam kenal bung safarian…sy mau tanya,saat ini sy ikut jdi pngurus sebuah yayasan.yayasan ini ktnya bentukan bung karno,tapi saat ini baru mengurus legalitasnya didepkumham…mohon saran bung…lutfhy

  30. SALAM SEROJA
    R1…333.999.A.N.
    Nangtungkeun Alif Kanggo Kapentingan Umat

    salamseroja@gmail.com

  31. Good post. I study one thing more challenging on completely different blogs everyday. It’s going to all the time be stimulating to read content material from other writers and apply just a little something from their store. I’d prefer to make use of some with the content material on my weblog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a hyperlink in your net blog. Thanks for sharing.

    • Thank you for your attantion.

  32. [...] The Next Generation For, [...]

  33. Punya info ttng uang polymer pecahan ratusan yg beredar di masyarakat dlm jumlah yg fantastis

  34. Era kebangkitan “Putra Sang Fajar dan Mataram Bumi Nusantara”
    setelah 50 Tahun Perjanjian GREEN HILTON MEMORIAL AGREEMENT
    14 November 1963 – 14 November 2013, dengan dimulainya pembangunan tahun depan gedung berputar tertinggi didunia berbentuk keris luk 13 berpadu dengan 4 unsur alam berlantai 144, diareal semanggi pusat ibu kota ditandai dengan Sang Fajar maka dimulainya “Kebangkitan serta Kesejahteraan dan Kemakmurannya Bangsa Nusantara di Bumi Pertiwi ini…”
    Raharjeng Rahayu..

  35. shang@sang hyang sira itu apa???
    saya nie orang malaysia keturunan india.
    saya dapat mimpi sewaktu saya di eropah,dalam mimpi katanya saya ini keturunan shang hyang sira.

    apa ini mimpi sahaja atau ada mesej lain.

    MOBILE +6012 356 6296

  36. Salam kenal Bung Safarians…saya salut dengan penelitian Bung Safarians tentang kuota Bangsa Indonesia yang masih terkunci sampai saat ini.
    Kami ada beberapa data tentang hal tersebut dan akan sangat senang sekali bila bisa mendapatkan pandangan dan pencerahan dari Bung Safarians dalam hal ini.
    Sekiranya berkenan mohon tanggapan Bung Safarians.

  37. Malam pak safari, saya awalnya tdk percaya ttg emas2 ini sampai pada akhirnya saya bertemu seseorang keturunan kesultanan di indonesia yg bilang bahwa dia bisa mencairkan harta kolateral bangsa ini disaat nnti ada pemimpin negara yg bertanggung jawab, org ini juga dekat dengan keluarga cikeas, para diplomat luar negeri, bahkan CIA pernah menyambangi kediamannya yg terletak di bogor, mungkin lain kali kita bisa berbincang2 lebih panjang. Sukses untuk peluncuran bukunya, pak.

  38. di saat masyarakat atau carut marutnya keberadaban bangsa dan negara, bahkan uang seratus rupiah nyawa jadi taruhan pertanda apa ? mungkinkah iman ! mungkinkan ekonomi !.. yang jelas keduanya sangat berkenaan, lalu kapan akan di gelontorkan dana amanah tsb, menyikapi tetangga, kawan, bahkan saudara katanya tahun depan minggu depan sampai hari ini masih bilang minggu depan ….

  39. Jujur saya terkesan dengan tulisan anda,, yang saya tau, dan yg saya dengar, hanya beberapa orang atau tidak lebih dr 10%nya saja yg memang bener2 utusannya, yg harus diingat, dana itu bukan untuk kantong pribadi, tp untuk orang bnyak, udah lah jgn pada ngaku2 utusan atau apalah itu,,kalo emang bukan,, karna akibatnya bakal fatal, mari bantu untuk berdoa saja,, agar dana itu bisa cair secepatnya,

  40. terima kasih atas kerja dan sumbangsih pak safari ANS, semoga buku bapak dapat membangunkan rasa kebangsaan putra putri Indonesia saat ini dimana sy melihat saat ini bangsa ini makin tidak PD dengan keindonesiaanya dan pesimis dengan bangsanya sendiri….terima kasih pak dan sukses selalu pak Safari ANS


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: